10 Fakta Unik Sang Buah Bersisik, Nanas


# Fakta Unik Tentang Nanas 1
Tanaman nanas aslinya berasal dari daerah belantara Amerika Selatan tepatnya di daerah Brazil dan Paraguay.

# Fakta Unik Tentang Nanas 2
Christopher Columbus menemukan pertama kali tanaman nanas di Guadalupe, kepulauan Karibia pada tahun 1493 dan dia membawanya kembali ke Spanyol. Sementara itu, sejarah mencatat bahwa buah nanas pertama kali datang di Inggris pada tahun 1660.

# Fakta Unik Tentang Nanas 3
Orang Spanyolpun menggunakan kata “pine cone” untuk menyebut buah nanas tersebut karena bentuknya yang hampir sama dengan biji pinus. Setelah Christopher Columbus memperkenalkan buah nanas ke Spanyol, buah nanas menjadi sangat populer di kalangan pelaut karena dapat mencegah penyakit kudisan.

# Fakta Unik Tentang Nanas 4
Baru pada sekitar tahun 1694, kata “pine cone” yang merujuk ke buah nanas diganti menjadi “pineapple” untuk menghindari kesimpang siuran dalam perdagangan.

# Fakta Unik Tentang Nanas 5
Orang Spanyol pula yang memperkenalkan pertama kali buah nanas ke Hawaii yang sekarang telah menjadi produsen terbesar buah nanas di dunia. Sepertiga buah nanas di dunia berasal dari sana dan lebih dari 60% nanas kalengan juga diproduksi di Hawaii.

# Fakta Unik Tentang Nanas 6
Pada tahun 1911, Henry Ginaca menemukan mesin yang dapat membuaabg biji dan mengupas 35 buah nanas setiap menitnya secara otomatis. Hal ini turut mempermudah dalam pengemasan nanas kalengan.
Nanas Kalengan.
# Fakta Unik Tentang Nanas 7
Jika biasanya kita membuang kulit buah nanas ketika hendak memakannya, tidak demikian dengan industri nanas kalengan. Mereka masih memanfatakan limbah tersebut untuk berbagai macam keperluan, seperti bahan pembuatan alkohol, vinegar, atau pakan ternak.

# Fakta Unik Tentang Nanas 8
Buah Nanas membutuhkan waktu sekitar 18 bulan hingga 2 tahun untuk tumbuh maksimal. Uniknya setiap tahun tanaman ini biasanya hanya dapat berbuah 1 kali saja

# Fakta Unik Tentang Nanas 9
Buah nanas yang belum matang tidak hanya memiliki rasa yang masam tapi juga ternyata mengandung sedikit racun, memakannya dalam jumlah besar dapat mengakibatkan iritasi tenggorokan yang serius.

# Fakta Unik Tentang Nanas 10
Satu cangkir jus nanas setidaknya mengandung sekitar 135 calori dan 33% RDA penyusun Vitamin C.


Sumber :healthdiaries.com

0 komentar:

Posting Komentar


Best Info!

Total Tayangan Laman

Pengikut

Free Lines Arrow