Cerpen min hae [My friends birtday]


>Siswa-siswi Kelas VII RSBI2 SMPN 1 Sampit tampak sibuk menyiapkan perayaan ulang tahun Ari bayu atau panggilan yang lebih akrab adalah Ari bisa juga Ryu-kun,itu adalah nama jepang yang ia pakai. Tidaklah heran jika semuanya sibuk karena hari ulang tahun Ari tinggal beberapa hari lagi.Tampaknya Enggal lebih sibuk dari yang lain,tentu saja karena dia seorang ketua kelas.Tapi taman-taman yang lain juga tampak bersemangat ingin membantu. Tentu saja hal itu tanpa sepengetahuan Ari.
”Enggal bagaimana dengan acara ulang tahun ari?” bisik Deva dengan pelan, “Tenang saja, nanti istirahat  kita bicarakan” balas enggal. 

Tidak lama kemudian  bel tanda istirahat berbunyi,Tampaknya Ari sibuk dengan laptopnya,”Ryu-kun kamu tidak istirahat?” Tanya rheina, “Iya,Ryu-kun kamu tidak istirahat?” Tanya laily lagi.”Sepertinya Aku tidak istirahat” Jawab Ari.”Mengapa?” Dengan serampak Rheina dan laily balik menanya,sepertinya Ari terkejut, ”Huh…kalian ini…mengejutkan aku saja, Akukan lagi mengerjakan tugas!” Eluh Ari, “Kalau begitu kami duluan ya…” Jawab Laily dan Rheina.

Diluar kelas Laily dan Rheina tertawa, ternyata mereka sudah merencanakan untuk menjahili Ari sebelum hari ulang tahunnya. Sepertinya teman lainya sudah mulai berbincang-bincang tentang acara ulang tahun Ari.”Enggal siapa yang akan membawa kuenya?” Tanya Oni,”Aku akan membawa kuenya!”Jawab Enggal

Bel tanda selesai istirahat berbunyi ,semua siswa masuk untuk menerima pelajaran berikutnya. Semua siswa VII RSBI2 masuk ke dalam kelas,dan melihat Ari baru saja menutup laptopnya,itu bertanda Ari tidak mengetahui rencana mereka.Mereka dengan serempak bernapas lega,”Huh…untung saja,tidak ketahuan.”
*******
Sepulang sekolah mereka saling mengingatkan satu sama lain,tentang acara ulang tahun Ari,Karena besok adalah ulang tahun Ari.
******
Hari yang di tunggu akhirnya datang juga.
Hari ini hari rabu, guru yang pertamakali masuk adalah Ibu Mirna,Ibu Mirna adalah Wali kelas VII RSBI2. Sebelum masuk beberapa siswa keluar memberi tau tentang rencana mereka.”Selamat pagi bu Mirna, hari ini adalah ulang tahunnya ari,kami sudah merencanakan acara sederhana untuk menyambutnya,Dan kami ingin ibu memarahi Ari” cetus enggal,Oni,dan Deva,” Memarahi Ari?untuk apa?” ibu Mirna balik menanya, “Kami ingin menjahili Ari.” Jawab Enggal, “Ya sudah kalau begitu,ibu akan usahakan,ayo kita masuk,jam pelajaran sudah di mulai.” Kata Ibu Mirna.

Di sela-sela pembelajaran ibu Mirna akhirnya sedikit memarahi Ari yang duduk di depan.
Tentu saja Ari terkejut,karena ia jarang sekali di marahi. Lalu ibu Mirna bertanya,
”Ari,kenapa kamu terlihat lesu? Apa kamu sakit? Atau ada sesuatu yang mengganjal?”
Ari hanya diam, sepertinya Ari masih belum mengerti,dia coba menjawab,”saya tidak sakit bu.”,Sedangkan teman yang lainnya berbisik-bisik,”Permainan, menjahili Ari di mulai”. Ibu Mirna menanya lagi,”Hari ini kamu ulang tahun kan?”,”Iya Bu,”jawab Ari.”Ini teman-teman kamu ingin memberi ucapan selamat ulang tahun, khusus buat kamu,ayo maju kedepan Ari” cetus Ibu Mirna .

Semua siswa menyanyikan lagu selamat ulang tahun,dan ternyata air mata Ari menetes satu demi satu. Semuanya ikut terharu, Tapi sayang nya Kue ulang tahunnya belum diantarkan. Walaupun begitu tapi kasih sayang teman-teman lebih berhaga daripada sebuah kue ulang tahun. Satu persatu siswa memberi selamat Ulang tahun kepada Ari. Setelah selesai acara Ulang tahun Ari yang sederhana itu, siswa-siswi VII RSBI2 SMPN 1 Sampit meneruskan pelajarannya.

0 komentar:

Posting Komentar


Best Info!

Total Tayangan Laman

Pengikut

Free Lines Arrow