Makanan Terpopuler korea di musim dingin


Beda negara beda juga makanan favorit yang senantisa  dijajajakan dipinggir jalan. Salah satu contoh yakni negara  Korea, negara ini menawakan  beberapa menu makanan yang berfariasi dan beragam, hingga terkenal ke mancanegara. Untuk mencicipi hidangan terpopuler di Korea tidaklah harus melulu ke restoran mahal, kita juga bisa menjelajahi wisata kuliner di Pinggir jalan dengan harga jauh lebih terjangkau.
Bicara soal rasa , makanan Korea ternyata memiliki cita rasa yang unik, seperti mencicipi kue contohnya, di Korea pembuatan kue pada umumnya menggunakan tepung beras bukan menggunakan tepung terigu. Nah untuk mencicipi kuliner murah terpopuler di pinggir jalan berikut ini jenis makanan terpopuler di Korea yang wajib anda coba di musim dingin:
Odeng
odeng-food
odeng
Makanan korea yang satu ini biasanya sering ditemui di sepanjang jalan,Pedagang menjualnya dengan mengguakan tenda “Pojangmacha”.  Odeng merupakan makanan yang kerap dicari ketika musim dingin tiba. Odeng ini mirip sekali dengan bakso, isinya berupa daging ikan cara memakannya ialah dengan ditemani kaldu kuah panas. Ketika malam tiba biasanya tenda-tenda yang berjualan odeng ini ramai  kedatangan  banyak pelanggan,  karna odeng sangat cocok untuk menghangatkan badan apalagi  dimusim dingin tiba.
Hotteok
hotteok-food
hotteok
Yang terkenal lagi dipinggir jalan yakni Hotteok, makanan ini mirip sekali dengan martabak. Hotteok merupakan cemilan sederhana, memiliki cita rasa manis dan sangat cocok dimakan disaat dingin. Hotteok bisa dibilang mirip dengan pancake, makanan ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, kacang tanah dan juga kayu manis. Proses memasaknya yakni digoreng dengan hati-hati.

Topokki
toppoki-food
topokki
Makanan yang satu ini mungkin bisa terbilang sudah mendunia karena toppokki adalah salah satu makanan yang terkeal di Korea, Bukan hanya di musim dingin saja makanan ini kerap dicari orang namun  makanan ini juga senantiasa hardir di musim panas, semi dan juga gugur. Makanan ini memiliki cita rasa pedas dan sedikit anis. Biasanya Toppoki ini juga disajikan pada tahun baru  dan dinikmati sepanjang tahun  di Tteokbokki.
Makanan ini  campuran dari kue beras  dicampur dengan kue ikan , pasta ikan rebus , digoreng kemudian direndam dengan pasta cabai merah.  Ramuan tersebut semua dicampur bersamaan kemudian disajikan dengan secangkir kaldu panas . Toppoki merupakan makanan yang tepat utuk menghangatkan tubuh, mengisi perut yang keroncongan dan yang pasti memiliki cita rasa yang lezat.
Bungeo-ppang/ Kue Ikan
bungeo-ppang-food
bungeo-ppang
Pada musim dingin makanan ini juga kerap menjadi makanan yang banyak dicari di Korea. Mudah sekali untuk mendapatkan Bungeo-ppang, karena banyak pedangang di pinggir jalan yang menjualnya. Bungeo-ppang ini terbuat dari gandum dan  tepung beras ketan kemudian menggunakan kacang merah sebagai isiannya.
Banyak sekali pengalaman / mitos untuk memakan kue Bungeo-ppang ini, konon katanya mereka yang memakan bagian kepala terlebih dahulu dikatakan bahwa orang tersebut positif dan memiliki gairah, namun untuk mereka yang menyatap  bagian ekornya terlebih dahulu  dikatakan orang yang sensitif, romantis dan fashionable.
Sumber :
http://sayhitohenny.blogdetik.com

0 komentar:

Posting Komentar


Best Info!

Total Tayangan Laman

Pengikut

Free Lines Arrow